Mengelola Administrasi
Mengelola administrasi sudah menjadi strategi awal dalam membangun sebuah usaha. Administrasi sendiri berasal dari bahasa Belanda, ad dan ministratie, administrasi yang berarti melakukan kegiatan catat mencatat, surat menyurat, dan pembukuan.
Dan ada juga pengertian administrasi secara luas dari bahasa inggris, yaitu administration yang pengertianya dikemukakan oleh para tokoh tokoh para ahli administrasi,
Di bawah ini tujuan dalam mengelola administrasi ,
Prinsip dan Fungsi Administrasi
Di zaman sekarang yang sudah modern, prinsil dan fungsi administrasi sangar diperlukan. Dalam pengelolaan usaha tugas dan pelaksanaan administrasi, melakukan pencatatan promos, distribusi tanpa harus menghilangkan prinsip-prinsip dan fungsi dari administrasi
Prinsip Administrasi
Prinsip dalam mengelola administrasi muncul akibat tiga indikator, yaitu adanya sekelompok manusia yang terkait di dalam dunia usaha, adanya tujuan yang diharapkan di dalam dunia usaha, dan adanya kerja sama dengan semua pihak.
Fungsi Administrasi
Dalam mengelola administrasi pasti mempunyai fungsi yang jelas dalam pengelolaanya.
Fungsi-fungsi administrasi yaitu,
Mengelola administrasi sudah menjadi strategi awal dalam membangun sebuah usaha. Administrasi sendiri berasal dari bahasa Belanda, ad dan ministratie, administrasi yang berarti melakukan kegiatan catat mencatat, surat menyurat, dan pembukuan.
Dan ada juga pengertian administrasi secara luas dari bahasa inggris, yaitu administration yang pengertianya dikemukakan oleh para tokoh tokoh para ahli administrasi,
- Menurut H.A. Simon, administrasi adalah suatu kegiatan dari suatu kelompok yang mengadakan kerja sama untuk mencapai tujuan bersama.
- Menurut Leonard D. White, administrasi adalah suatu proses yang terdapat pada semua usaha kelompok negara, swasta, sipil, atau militer, serta sebagai bentuk perkumpulan.
- Adanya sekelompok orang
- Adanya kerja sama dari sekelompok orang
- Adanya tujuan yang harus dicapai
- Adanya proses kegiatan usaha
- Adanya aspek bimbingan, kepemimpinan, dan pengawasan.
Di bawah ini tujuan dalam mengelola administrasi ,
- Membantu wirausaha dalam rangka pengembangan usaha.
- Memberikan kepuasan kepada para pembeli/konsumen.
- Memberikan pekerjaan kepada tata usaha perusahaan secara teratur.
- Memberikan pelayanan yang baik kepada pembeli/konsumen.
Prinsip dan Fungsi Administrasi
Di zaman sekarang yang sudah modern, prinsil dan fungsi administrasi sangar diperlukan. Dalam pengelolaan usaha tugas dan pelaksanaan administrasi, melakukan pencatatan promos, distribusi tanpa harus menghilangkan prinsip-prinsip dan fungsi dari administrasi
Prinsip Administrasi
Prinsip dalam mengelola administrasi muncul akibat tiga indikator, yaitu adanya sekelompok manusia yang terkait di dalam dunia usaha, adanya tujuan yang diharapkan di dalam dunia usaha, dan adanya kerja sama dengan semua pihak.
Fungsi Administrasi
Dalam mengelola administrasi pasti mempunyai fungsi yang jelas dalam pengelolaanya.
Fungsi-fungsi administrasi yaitu,
- Menyediakan, melengakapi, serta mengelola buku-buku administrasi perusahaan dengan baik dan teratur.
- Mencatat alat-alat perlengkapan perusahaan dan kegiatan-kegiatan usaha atau bisnis ke dalam buku administrasi.
- Mengerjakan buku-buku administrasi perusahaan sesuai dengan ketentuan dan perlakuan yang berlaku.
- Memelihara buku-buku administrasi perusahaan dengan baik dan benar.
Mengelola administrasi adalah langkah awal dalam memulai usaha dan harus paham secara detail dalam memulai usaha,
pendapatan sebanyak apapun jika teman-teman belum paham tentang mengelola administrasi usaha teman-teman tidak akan berjalan secara baik.
Labels:
Kewirausahaan
0 Komentar untuk "mengelola administrasi"